Monday, November 12, 2007

88 Trik Rahasia Google.Com

Judul: 88 Trik Rahasia Google.Com
Serial: Trik Rahasia
Tebal: 152 halaman
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Pengarang: Gregorius Agung, Jubilee Enterprise
Terbitan: 2007
Harga: 32.800
ISBN: 978-979-27-1167-7










Review
:

Buku tipis ini, sesuai judulnya, berisikan trik-trik menarik dalam mempergunakan produk-produk yang dirilis Google. Menggunakan Google, mungkin sudah awam di seantero jagat; tetapi jika bicara soal menggunakan Google secara lebih efektif, maka buku ini menjadi sebuah berkah.

Penggunaan allinurl, allintitle, pencarian definisi, file berformat tertentu atau suatu barang dalam rentang harga tertentu, diungkap dengan metode langkah demi langkah yang sangat memudahkan bagi orang awam yang ingin memanfaatkan Google secara lebih mendalam, dengan hasil pencarian yang lebih tepat sasaran.

Buku ini juga memberikan panduan yang gampang diikuti untuk pencarian ala Google di dalam desktop (komputer kita), mengeksplorasi Picasa serta Gmail, bahkan menjadikan Google sebagai kalkulator!

Kelemahan buku ini adalah, terutama bagi pengguna komputer advance, terlalu banyak gambar untuk memandu pembacanya melakukan step-step yang sedang dibahas. Buku setebal 152 halaman ini sebenarnya bisa dikompress berkurang 30 sampai 50% nya (walaupun mungkin buku ini sebenarnya lebih ditujukan untuk pembaca dengan tingkat ketrampilan pemula). 88 Trik yang disebutkan dalam judulnya, hanya 50% saja yang merupakan trik dalam menggunakan Google.com, sementara trik-trik lainnya adalah trik untuk Google Desktop, Picasa, Gmail dan lainnya.

2 comments:

vadis said...

kayaknya gue emang butuh buku ini deh

doc_wong said...

yup, buku yang bagus tuh